Translate

Selasa, 22 Mei 2012

Tips Meningkatkan Pendapatan Google AdSense

Tips Meningkatkan Pendapatan Google AdSense; Saya yakin anda tahu bahwa program Google AdSense adalah untuk Anda sebagai pemilik blog atau situs. Bagi anda yang baru mengetahui tentang program ini, dapat membaca dan mempelajari lebih lanjut tentang Google AdSense melalui Forum Adsense Indonesia.

Yang membuat Google AdSense begitu populer di kalangan pemilik blog adalah bahwa program Google AdSense dapat langsung memberikan hasil (tanpa menjual suatu produk) dibandingkan dengan program afiliasi. Hal ini memungkinkan pemilik blog untuk memperoleh pendapatan dari blog sendiri dengan cara memasang iklan Goolge AdSense (penghasilan diperoleh dari pengunjung blog yang meng-klik iklan).

Berikut adalah 5 tips untuk meningkatkan pendapatan dari Google AdSense:
  • Dalam program Google AdSense, perlu diketahui bahwa penempatan posisi iklan pada blog atau situs sangat mempengaruhi pendapatan. Iklan yang ditempatkan di posisi kiri secara vertikal cenderung menghasilkan jumlah klik yang lebih tinggi.
  • Google AdSense memungkinkan pemilik blog untuk menyesuaikan iklan dengan tampilan blog atau situs. Untuk alasan ini, buatlah iklan tampak natural dan menyatu dengan blog dengan penggunaan latar, link dan batas iklan dengan warna yang tepat.
  • Gunakan kata kunci yang relevan dengan konten. Tapi jangan berlebihan.Penggunaan kata kunci yang berlebihan menjadikan blog anda dicurigai oleh Google (penggunaan kata kunci tertentu dengan tujuan untuk membidik jenis iklan dengan bayaran tinggi tetapi tidak sesuai dengan tema konten blog).
  • Ingatlah bahwa pendapatan di peroleh dari klik yang dihasilkan oleh pengunjung blog anda, artinya anda dilarang untuk mengklik iklan itu sendiri. Jika anda memiliki pengunjung yang banyak setiap harinya, berfikir kreatif merupakan kunci untuk menghasilkan lebih banyak klik (pakai metode trial and error alias coba-coba pada blog anda).
  • Jika anda menggunakan banyak blog atau situs untuk Iklan Google AdSense anda, buatlah laporan masing-masing saluran blog atau situs tersebut. Fungsinya adalah agar anda memiliki perbandingan dan lebih memahami jenis, penempatan, dan gaya iklan yang menghasilkan lebih banyak pendapatan (gunakan gaya berbeda pada tiap blog).
Google AdSense memiliki kelebihan bagi pemilik blog atau situs untuk menghasilkan pendapatan. Dengan metode yang tepat dan sedikit kreatifitas dari Anda dapat menentukan keberhasilan penggunaan Google Adsense.Semoga Tips Meningkatkan Pendapatan Google AdSense ini bermanfaat.
Tanda Tangan Saya
Rating: 5
Description: Tips Meningkatkan Pendapatan Google Ad Sense Reviewer: Laura TIto - Itemreviewed: Tips Meningkatkan Pendapatan Google Ad Sense;

3 komentar:

  1. @belajar SEO : terima kasih atas kunjungannya gan, blog anda bagus sekali, kapan2 ajari saya bikin blog ya? hehehe

    BalasHapus
  2. Makasih Mas Bro... mudahan bisa diterapkan segera

    BalasHapus

Kritik dan saran anda sangat dibutuhkan untuk kemajuan blog ini