Translate

Kamis, 24 Mei 2012

Tips Meningkatkan Jumlah Klik Google AdSense


Tips Meningkatkan Jumlah Klik Google AdSense;Ketika konsumen membutuhkan informasi tentang suatu produk atau jasa melalui internet, umumnya mereka menggunakan mesin pencarian yaitu Google. Semakin tingginya minat konsumen dalam penggunaan mesin pencarian tersebut turut mendorong popularitas Google AdSense di mata pemasang iklan (Advertiser). Karena trafik yang begitu tinggi (crowded), artinya Google AdSense menawarkan kepada pemasang iklan untuk memperoleh keuntungan dari hal tersebut ( iklan akan di lihat oleh jutaan konsumen setiap hari).

Hal ini merupakan berita bagus untuk para pemilik website atau blog (Publisher) dimana Google menawarkan kepada pemilik suatu website atau blog untuk meletakkan iklan dari advertisers mereka ke website atau blog milik publishers. Dalam hal ini pemilik website atau blog akan memperoleh pendapatan dari iklan Google AdSense yang di tayangkan di blog mereka, jika ada pengunjung blog meng-klik iklan tersebut (Paid To Click).

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan pendapat berdasarkan informasi yang saya baca baik dari googling maupun dari artikel yang berkaitan dengan Google AdSense tentang;

Tips Meningkatkan Jumlah Klik Google AdSense :  


Menulis Secara Profesional.

Langkah pertama dalam meningkatkan jumlah klik adalah memastikan bahwa artikel ditulis secara professional. Ketika pengunjung mencari informasi, mereka umumnya hanya memakan waktu beberapa detik untuk membaca dengan teliti artikel di depan mereka sebelum pindah ke blog lain, terutama jika artikel tersebut terlalu panjang atau tidak menyediakan informasi yang relevan. Agar pengunjung tertarik dan cenderung untuk meng-klik iklan pada halaman, penulis harus memastikan bahwa artikel tidak terlalu panjang dan dikemas penuh dengan informasi yang menarik bagi pengunjung.

Memiliki Banyak Artikel Yang Saling Melengkapi.


Langkah kedua dalam meningkatkan jumlah klik adalah memiliki banyak artikel yang saling melengkapiIni merupakan cara yang paling sulit untuk diterapkan tetapi paling efektif dan hampir sempurna, karena dengan cara ini maka dibutuhkan banyak artikel yang memiliki topik yang saling berhubungan/ melengkapi. Misalnya, jika artikel AdSense yang ditulis pada halaman utama mengenai suatu video game tertentu, maka merupakan ide yang bagus jika banyak artikel di halaman tersebut yang memiliki aspek yang berkaitan. Mungkin termasuk artikel tentang produk video game sejenis, peralatan game, console, aksesories, cheat dan triks game, dan lain-lain. Artinya pengunjung akan disajikan banyak informasi pilihan yang berkaitan dengan minat mereka, sehingga tidak ada alasan bagi pengunjung untuk mencari informasi ke website/ blog lain. Kunci dari cara ini adalah menahan pengunjung agar bersedia lebih lama di website/ blog kita. (amazon adalah contoh yang menerapkan cara ini).

Perkecil Peluang Pengunjung Untuk Masuk ke Website/ Blog Lain.

Langkah terakhir dalam meningkatkan jumlah klik adalah perkecil peluang pengunjung ke blog lain. Selain memberikan banyak artikel yang ditulis secara profesional yang semuanya dihubungkan bersama untuk mendapatkan efek maksimal, pemilik juga harus mengurangi jumlah jalan keluar ke suatu website/ blog lain (hyperlink). Mungkin menambahkan suatu alamat situs lain kedalam halaman utama merupakan ide yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak trafik/ meningkatkan pagerank dan lain-lain, tapi hal ini juga dapat merupakan kerugian besar bagi pemilik website/ blog terutama jika alamat situs(hyperlink) tersebut memiliki topik yang sama dengan halaman yang kita miliki, apalagi jika situs tersebut menyediakan “informasi yang lebih baik” dari situs kita. Ini artinya, anda telah kehilangan pengunjung yang memiliki minat pada artikel anda.

Mungkin untuk meghasilkan klik pada artikel Ad Sense merupakan pekerjaan yang sulit, tetapi jika anda telah memiliki cara yang tepat dengan menggunakan sedikit kreatifitas, maka saya percaya bahwa hal tersebut tidak lah terlalu sulit untuk dapat menghasilkan pendapatan dari Google AdSense.

Artikel ini di tulis bukan bertujuan untuk menggurui anda yang mungkin sudah lama menggeluti  program Google AdSense ( mastah/ master), tetapi hanya sekedar untuk saling berbagi informasi dan semoga dapat memberikan gambaran bagi pemula dalam membuat suatu artikel (contohnya seperti saya).

Terakhir, semoga Tips Meningkatkan Jumlah Klik Google AdSense ini dapat bermanfaat bagi anda terutama seorang pemula yang ingin mengenal lebih jauh tentang Google Ad Sense.
Terima kasih.
Tandatangan
Rating: 5
Description: Tips Meningkatkan Jumlah Klik Google AdSense Reviewer: Laura Tito - Itemreviewed: memastikan bahwa artikel ditulis secara professional. Ketika pengunjung mencari informasi...

4 komentar:

  1. mungkin untuk memperkecil peluang itu aga sulit mas,, karena biarpun artikel kita banyak namun tidak ada yang srek atau pas pasti akan keluar juga kam

    BalasHapus
  2. @teknologikomputer9: saya setuju mas dengan anda, tapi setidaknya cara diatas untuk menghilangkan "peran" kita dalam proses tersebut. Jadi pengunjung pergi dengan kemauan sendiri bukan atas "bantuan" kita. Terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. thanks infonya

    jaysunmubarrok.blogspot.com
    moeslimbisnis.blogspot.com

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya mas tikar.... jadi sekarang saya sudah tahu 10 hal untuk meningkatkan jumlah klik iklan dari blog ini dan blog ini http:celengandollar15.blogspot.com

    menurut blog yang saya baca ini ada 5 hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan iklan kita menjadi top klik.....
    http://celengandollar15.blogspot.com/2015/08/5-jalan-meningkatkan-jumlah-klik-iklan.html

    BalasHapus

Kritik dan saran anda sangat dibutuhkan untuk kemajuan blog ini